Not seeing a Scroll to Top Button? Go to our FAQ page for more info.

Kumpulan Cerita Inspiratif yang Bisa Memotivasi Hidup Kamu

Cerita inspiratif dari seorang yang depresi

Dikisahkan bahwa ada seorang ayah yang sempat kehilangan anak laki-lakinya. Namanya seorang ayah, tentu saja akan sangat terluka ketika buah hati yang begitu disayangi tiba-tiba pergi meninggalkannya terlebih dahulu menjemput maut. Mungkin memang banyak yang berhasil melewati situasi ini, namun tidak dengan seorang lelaki bernama Brian ini.

Brian bisa di katakan mengalami stress dan syock berat akibat meninggalnya putranya tersebut. Bahkan, saking parahnya kondisi Brian, dia pun pernah mencoba untuk bunuh diri. Padahal, anak laki-lakinya yang telah meninggal bukanlah putra semata wayang yang dia miliki. Brian masih memiliki seorang putri juga yang seharusnya bisa menghibur kesedihan laki-laki tersebut. 

Meski demikian, keluarganya masih begitu bersyukur karena Brian tidak sampai hilang kendali dan benar-benar menyusul putranya saat itu. Bahkan, saat ini depresi yang di alami oleh Brian pun telah pulih seperti sedia kala. Dia tidak lagi mengalami hal-hal yang di luar batas wajar sebagaimana beberapa tahun lalu sejak meninggalnya sang putra. Kondisi Brian akhirnya membaik dengan perjuangan keras dan berbagai tahap pemulihan yang dia jalani. Bahkan, saat ini dia begitu sehatnya hingga ikut andil dalam berbagai penyembuhan untuk penderita depresi. Hal ini di lakukan sebagai rasa syukur atas kesembuhannya hingga sekarang. Dan dia pun bekerja di recovery support worker.

Dari cerita ini bisa di ambil banyak pelajaran penting. Seseorang yang pernah mengalami depresi pun akhirnya mengabdikan diri bagi mereka yang sedang mengalami hal yang sama. Oleh karena itu, sesedih apa pun hal atau peristiwa yang pernah terjadi dalam hidup. Termasuk ketika orang yang paling di sayangi pergi, jangan sampai kehilangan akal sehat dan melakukan tindakan merugikan.

Hal ini karen segala sesuatu pasti kembali ke asalnya dan hanya menunggu giliran masing-masing saja. Selain itu, bagi Anda yang sedang memiliki keluarga dalam kondisi serupa, tidak perlu khawatir terlalu berlebih karena dengan ikhtiar yang kuat, niat serta doa dari keluarga, orang yang Anda sayang dan sedang mengidap depresi bisa sembuh sebagaimana kondisi semula. Bahkan, bisa jadi dia akan menjadi pribadi yang jauh lebih baik. Dan hal ini telah di buktikan oleh Brian serta putrinya yang melewati masa-masa sulit dengan kondisi sang ayah yang begitu mengharukan. Bahkan, cerita inspiratif yang satu ini pun di ceritakan sendiri oleh sang putri yang begitu senang karena ayahnya telah kembali seperti sedia kala

Cerita Inspiratif Tentang Kemanusiaan

Cerita yang berkaitan dengan naluri kemanusiaan ini hadir dari kisah seorang pengantin pria yang menyelamatkan seorang anak ketika terjatuh ke sebuah kolam. Namanya pengantin, tentu saja sudah rapi dengan pakaian lengkap dan siap untuk melangsungkan pernikahannya. Bagi penata rias, penampilan pengantin yang seperti ini perlu di jaga dengan baik hingga pernikahan selesai.

Ketika sudah rapi dan acara pernikahan sedang berlangsung, tentu saja harusnya pengantin berdiam diri dan tidak banyak bertingkah. Namun, bagaimana jika sesuatu yang tak terduga terjadi dan naluri kemanusiaan untuk membantu orang lain mulai datang? Pertanyaan tersebut bisa terjawab melalui kisah inspiratif pasangan bernama clayton dalam upacara pernikahannya.

Saat itu, bahkan upcara pernikahan memang sedang berlangsung di Kanada. Tepatnya saat upacara pemberkatan. Tanpa di sangka-sangka, di tenga upacara pemberkatan ini seorang anak laki-laki terjatuh di dalam kolam air. Namanya juga seorang anak tentu saja cukup sulit untuk menyelamatkan dirinya sendiri meski saat itu dia sudah berusaha dengan sangat keras untuk bebas.

Melihat akan hal ini, clayton, sang pengantin pria dengan sigap berniat menolong anak laki-laki tersebut meski kala itu dia sedang menjadi seorang pengantin di tengah hari paling bahagia dalam hidupnya. Satu-satunya cara untuk menolong sang anak laki-laki adalah ikut masuk ke kolam juga. Akhirnya clayton pun melompat ke kolam untuk merealisasikan niatnya.

Berkat clayton, akhirnya sang anak pun selamat. Tentu saja dia sangat berterimakasih pada pemuda yang satu ini. Apalagi mengingat clayton rela berbasah-basahan demi menyelamatkan nyawa anak kecil padahal dia sedang menjalani upacara penting. Namun, hal inilah yang harus digaris bawahi bahwa tidak ada batasan ketika seseorang memang sedang ingin menyelamatkan nyawa orang lain. 

Jika saat itu clayton tidak dengan sigap dan rela basah-basahan masuk dalam kolam demi sang anak, entahlah apa yang akan terjadi pada anak tersebut. Karena itulah, kisah ini begitu menginspirasi dan menyentuh hati. Ada banyak pelajaran penting didalamnya. Terlebih mengingat sang pengantin tidak lagi memperdulikan tampilannya yang rapi dan tentu akan rusak ketika dia berbasah-basahan. Dari cerita tersebut, sebagai seorang manusia, seharusnya memang selalu lebih mementingkan sesuatu yang bersifat darurat. Apalagi jika itu bersangkutan dengan nyawa seseorang, termasuk anak kecil sekalipun. Bahkan, jika orang yang sedang membutuhkan pertolongan bukanlah orang yang di kenal dengan baik. Clayton memberikan pelajaran berharga bahwa dalam sebuah hari terpenting sekalipun dia masih bisa menumbuhkan naluri kemanusiaannya. Meski pada akhirnya penampilan sang pengantin ini memam rusak, berantakan dan tidak lagi rapi. Disini dia memiliki cerita dan pengalaman menarik yang begitu berharga pada hari pernikahannya tersebut di tengah upacara pemberkatan.

 

 

 



  • Share:

ARTIKEL TERKAIT

0 COMMENTS

LEAVE A COMMENT